Rahasia Seni Membeli Busana Muslim

Rahasia Seni Membeli Busana Muslim

Belanja busana khususnya busana muslim ternyata ada “seni”nya. Memang, sebenarnya pada dasarnya anda bisa serta merta pergi ke toko yang menjual busana muslim kemudian membeli busana yang anda beli. Selama anda menyukai busana muslim tersebut, sah-sah saja anda melakukannya. Namun, dengan melakukan pembelian dengan dibarengi beberapa pertimbangan, anda bisa mendapatkan kepuasan yang lebih optimal. Untuk mempermudah anda mengetahui tentang hal ini, mari kita lihat ilustrasi di bawah ini.
Anggap saja anda sudah berada di toko yang menjual busana muslim dan anda sudah menemukan busana yang menarik perhatian anda. Umumnya tanpa banyak ba-bi-bu, anda langsung membeli pakaian tersebut. Anda tahu anda akan tampak menarik dengan pakaian tersebut dan oleh karenanya, anda merasa percaya diri dalam mengenakannya yang mana merupakan hal yang bagus. Kepercayaan diri anda akan menambah kemolekan dari busana muslim anda tersebut. Namun, karena anda membeli karena hanya berdasar ketertarikan anda saja tanpa ada pertimbangan yang lain, ada kemungkinan busana muslim anda akan segera menggantung di lemari tanpa anda kenakan lagi. Kenapa?
Yang anda lakukan, seperti yang dijelaskan di ilustrasi di atas, adalah membeli tanpa melakukan pertimbangan akibat anda tidak melakukan riset sebelumnya. Anda mungkin berpikir, “Apa-apaan ini? Masa beli baju aja pakai riset?” Memang terdengar cukup tidak masuk akal namun, dengan riset, anda akan tahu gaya busana muslim terbaru. Anda akan mengetahui tentang trendnya. Dan ketika anda sudah tahu trendnya, efeknya ditimbulkan akan sangat positif. Pakaian atau busana yang memiliki desain yang sedang ngetrend akan membuat anda merasa lebih percaya diri lagi dan penampilan anda akan lebih menawan lagi. Belum lagi anda akan dianggap sebagai orang yang modis karena mengikuti trend gaya pakaian yang ada sekarang. Memang mungkin terdengar sepele, namun pendapat orang lain akan bisa mempengaruhi citra anda di mata mereka. Anda ingin selalu mendapatkan citra yang positif bukan? Itulah mengapa melakukan pembelian hanya berdasar ketertarikan anda belaka, tidaklah disarankan.
Kalaupun anda memaksa karena anda sudah sangat suka dengan desain tersebut dan pada saat yang sama anda juga sadar sebenarnya style pakaian tersebut cukup jadul, kemungkinannya hanya dua. Yang pertama, anda mungkin akan merasa puas karena pakaian anda memang tampak menawan bagi anda. Namun, hal tersebut hanya akan berlangsung sekejap saja karena anda akan mulai menerima komentar-komentar negatif seperti, “Bajumu bagus, tapi jadul ya gayanya?” Komentar-komentar semacam itulah yang akan meruntuhkan kepercayaan diri anda dan akhirnya memaksa anda “memensiunkan dini” busana muslim anda. Atau alternatif yang kedua adalah anda tetap memaksa mengenakan busana tersebut tanpa memedulikan komentar orang lain sementara anda menunggu style pakaian muslim yang anda kenakan menjadi trend lagi. Pertanyaannya, adakah jaminan style anda akan popular lagi? Lalu, berapa lamakah anda harus menunggu.
Intinya, membeli pakaian muslim tanpa pertimbangan seperti yang dijelaskan di atas sebenarnya sah-sah saja walaupun tidak disarankan. Ada baiknya anda meluangkan waktu sebentar untuk meriset gaya busana muslim terbaru dan kemudian membeli pakaian muslim sesuai dengan trend dan juga ketertarikan anda. Dijamin, kepuasan anda akan lebih meningkat.
Search form
Display RSS link.
Link
Friend request form

Want to be friends with this user.

QR code
QR